3 Benda Rumahan Yang Harus Sering Diganti

3 Benda rumahan yang harus sering diganti

Sebagian orang kerap meremehkan dan tidak mengganti benda-benda rumahan. Padahal, benda-benda yang tampaknya bersih ini justru menjadi sumber bakteri. 

Ada tiga barang yang harus diganti sesering mungkin. Apa saja barang-barang tersebut? Berikut daftarnya : 


1. Sikat Gigi

Untuk alasan higienitas dan efektivitas, sangat direkomendasikan untuk mengganti sikat gigi setiap 2 bulan sekali. Atau ketika Anda menyadari bulu-bulu sikat gigi mulai mekar dan rontok. Dengan kondisi bulu sikat tersebut efektivitas sikat gigi untuk membersihkan akan menurun drastis.


2. Loofah


Spons mandi berbentuk agak padat penuh rongga atau biasa disebut loofah memang sangat efektif membersihkan sel kulit mati. Tapi karena teksturnya berongga dan padat membuat bakteri tumbuh dengan cepat. Untuk penyimpanan sebaiknya dengan cara digantung. Ganti setiap satu bulan sekali.

3. Spoons Cuci Piring


Setiap hari digunakan untuk membersihkan alat makan dan perabot. Kondisinya juga selalu basah. Tak heran kalau bakteri di spons pencuci piring levelnya sangat tinggi. Untuk itu sangat disarankan menggantinya setiap minggu.

Itulah barang-barang rumahan yang harus diperhatikan untuk kebersihannya. Jangan heran jika orang rumah sering sakit, padahal sudah mengikuti pola hidup yang sehat. Tapi hanya gara-gara benda-benda ini tidak pernah diganti imunitas tubuh kita jadi menurun.

Leave a Reply