Tips Bikin Mudik Gak Bosan Dan Pegal


Menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi orang Indonesia untuk mudik. Mudik atau pulang ke kampung halaman setelah sekian lama merantau di daerah orang, menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Jalanan dipadati kendaraan para pemudik sehingga kemacetan seolah-olah menjadi teman seperjalanan menuju tempat tujuan. Terjebak dalam kemacetan selama perjalanan sungguh ngebosenin dan bikin bad mood, belum lagi badan jadi pegel-pegel.

Biar bisa nikmatin perjalanan mudik yang jauh dan super macet, Maureen mau bagiin tips nih. Berikut tips yang bisa dilakukin buat ngilangin stres saat macet dalam perjalanan mudik Lebaran :

1. Buat posisi duduk paling nyaman


Buatlah posisi duduk senyaman dan sesantai mungkin di dalam kendaraan karena perjalanan mudik biasanya memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari. Bawalah peralatan seperti bantal leher, headrest, lumber support, atau shoulder pad. Benda-benda ini bisa membuat posisi duduk kamu terasa nyaman.

2. Carilah hiburan selama perjalanan


Duduk diam selama berjam-jam sudah pasti bosen abis, ada beberapa hal yang bisa kamu lakuin daripada cuma diam bengong. Kamu bisa baca buku, dengerin musik, main gadget, nonton film, atau tidur buat abisin waktu.

3. Lakukan peregangan

Badan pasti berasa pegal jika duduk terus dalam perjalanan di dalam mobil. Kamu dapat melakukan peregangan ringan di mobil untuk mengurangi rasa pegal ini, contohnya dengan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan, lalu regangkan tangan dan kaki kamu. Carilah rest area, kemudian keluarlah dari mobil untuk menghirup udara segar dan regangkan berbagai otot tubuh saat berdiri, lalu ambilah waktu sejenak untuk berjalan di sekitar rest area.

4. Pijatan


Jika berhenti di rest area dan menemukan tempat pijat, ada bagusnya mampir sebentar untuk mengurangi rasa penat dan pegal. Apabila tidak ada tempat pijat, kamu dapat melakukan sendiri pijatan pada leher atau kaki. Jika bepergian bersama keluarga, kamu dan keluarga dapat saling memijat.

Tips di atas bisa dicoba agar mudik terasa nyaman dan terhindar dari rasa pegal dan bosan. Dan harus diingat yah, selalu berhati - hati, utamakan keselamatan agar sampai tujuan dengan selamat.



Leave a Reply